Rabu, 31 Maret 2010

Info Olahraga

Jelang Asian Games Guangzhou 2010
Perpres Program Indonesia Emas Sudah Diteken Presiden

Penantian pengurus besar/induk organisasi olahraga terhadap peraturan presiden Program Indonesia Emas (Prima) terjawab sudah. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatanganinya.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengatakan perpres Prima telah ditandatangani sebagai upaya untuk memantapkan kesiapan menuju Asian Games XVI/2010.
"Perpres sudah ditantanganan Presiden. Ini sebagai pedoman dasar pelaksanaan pemusatan latihan menuju multiajang mendatang," ujarnya di Malang, Jawa Timur, Selasa (30/3).
Prima --sebelumnya PIE-- merupakan perpres yang akan mengikat PB untuk mendapati prestasi pada multiajang bergengsi. Di antaranya, Asian Games di Guangzhou, China, 12-27 November, dan SEA Games di Indonesia tahun depan.
Melalui Prima, pemerintah mengalokasian dana sebesar Rp200 miliar. Khusus pada Asian Games, alokasi Rp45 miliar itu bakal dikucurkan bagi 17 cabang olahraga.
"Dengan turunnya perpres diharapkan tidak ada kendala dalam menyukseskan Prima. Ini menjadi penting karena dapat menjadikan Indonesia kembali berjaya di multiajang," tegas Andi.

Tidak ada komentar: