Rabu, 24 Maret 2010

Info Olahraga

Bukan ajang tepat, kongres sepakbola nasional (KSN) dipastikan tidak akan menjadi ajang melengserkan ketua umum PSSI saat ini.


Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Utut Adianto menegaskan, KSN yang akan digelar di Malang akhir bulan ini bukan ajang penghakiman kepengurusan PSSI di bawah kendali Nurdin Halid sebagai ketua umum.

Dikatakan Utut yang juga pecatur andalan Indonesia ini, wacana untuk menggulirkan Nurdin melalui perombakan pengurus PSSI memang sangat kencang disuarakan, jelang digelarnya KSN yang merupakan instruksi Presiden SBY.

Meski begitu, keinginan tersebut lanjut Utut, sulit untuk direalisasikan, karena kongres yang akan digelar nanti bukan ajang yang tepat. Maklum saja karena tidak digelar oleh anggota PSSI yang memiliki kewenangan untuk menggulirkan pergantian kepengurusan.

Ada forum resmi sendiri dan hanya anggota PSSI tentunya yang bisa melakukan itu. KSN nanti hanya bisa memberikan rekomendasi, untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh anggota PSSI itu sendiri,” kata Utut.

Ditambahkan, kehadiran seluruh anggota PSSI pada kongres nanti sangat dibutuhkan, karena bisa mempermudah dalam pemberian rekomendasi tersebut. Dan apa pun hasil dari rekomendasi itu imbuhnya, harus dilaksanakan oleh otoritas sepakbola nasional ini.

Masih kata Utut, pelaksanaan KSN yang merupakan kerjasama antara Menegpora, KONI Pusat, PSSI dan PWI Pusat itu bertujuan untuk memberikan masukan yang mengarah kepada perbaikan prestasi sepakbola nasional, yang saat ini sedang mengalami kemunduran prestasi.

www.goal.com 19 Mar 2010

Tidak ada komentar: