Kamis, 31 Desember 2009

Info Reses

Utut Adianto :
Minat Baca Masyarakat Sangat Rendah




Anggota Komisi X DPR RI, Drs Utut Adianto, sangat prihatin dengan minat baca masyarakat Indonesia. Bahkan ketika melakukan reses di Kabupaten Kebumen, Kamis (24/12) siang, anggota F-PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa minat baca masyarakat sudah sampai pada titik nadir terendah.


Pecatur yang pernah menjadi Grand Master (GM) itu, mengakui meningkatkan minat baca bukan pekerjaan mudah. Namun harus terus dilakukan. "Salah satunya dengan sosialisasi karena buka adalah jendela dunia," tegas Utut seraya mengatakan peran orangtua sangat besar untuk meningkatkan minat baca anak-anaknya.

Lebih lanjut dikatakan, ada anggaran Rp 300 miliar yang dikelola Perpustakaan Nasional. Namun rendahnya minat baca membuat buku-buku yang tersedia di perpustakaan hanya menjadi tumpukan buku.

Utut memanfaatkan Balai Desa Grorgolpenatus, Kecamatan Petanahan, untuk menjaring aspirasi selama masa reses. Utut mencoba menjaring aspirasi sesuai dengan tugas Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan, pariwisata, perpustakaan, pemuda, dan olahraga.

Sebagian besar yang hadir adalah para kader PDIP Kabupaten Kebumen. Namun sayangnya tidak ada satupun anggota DPRD Kebumen dari F-PDI.

www.krjogja.com



Tidak ada komentar: