Rabu, 30 Desember 2009

Info Olahraga

Beberapa "Venue" Akan Direnovasi
pada 2010


Direktur Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Bambang Prajitno menyatakan, perbaikan venue di kompleks Senayan—yang akan dipakai untuk SEA Games 2011— akan mulai dilaksanakan 2010.

”Kami akan melakukan renovasi menyangkut pelaksanaan SEA Games di kawasan GBK ini,” kata Bambang seusai menyerahkan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi di SEA Games Laos dan Asian Indoor Games Vietnam, Selasa (29/12).

Bambang menambahkan, perbaikan venue itu diupayakan mencapai standar internasional, seperti disyaratkan dalam SEA Games. ”Saya kira, komitmen kami sangat jelas. Kami siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan SEA Games,” katanya.

Menurut Bambang, setiap tahun Gelora Bung Karno (GBK) menganggarkan biaya untuk pemeliharaan, renovasi, serta pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang ada. Ini dilakukan untuk mempertahankan kondisi agar fasilitas yang ada tetap dapat memenuhi standar internasional.

”Jadi, untuk SEA Games 2011, yang antara lain berlangsung di DKI Jakarta, GBK siap. Kami akan melakukan renovasi untuk SEA Games 2011. Ini juga merupakan bentuk dukungan untuk kemajuan olahraga Indonesia,” ujar Bambang.

Bonus

Bonus Rp 1,5 miliar dari GBK diserahkan Bambang kepada Bendahara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ahmad Solihin, disaksikan Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Rildo Ananda Anwar, di Jakarta, Selasa.

”Ini komitmen kami dan merupakan dukungan langsung dari GBK kepada para atlet nasional yang berprestasi di tingkat internasional,” katanya.

Bambang menegaskan, sesuai dengan visi dan misinya, hasil pengelolaan GBK diarahkan untuk mendukung dunia olahraga, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dukungan tidak langsung berupa keringanan tarif fasilitas olahraga, pembebasan biaya pemakaian fasilitas untuk pelatnas, dan subsidi menginap di Hotel Century. (MBA)

Sumber : Kompas, 30 Desember 2009

Tidak ada komentar: